Anda merasa stres dan kewalahan bahkan di awal hari kerja? Ada rutinitas pagi hari yang bisa tingkatkan efektivitas jam-jam pertama, sehingga sampai hari kerja berakhir produktifitas terjamin. Forbes berikan 12 saran.
Tiba Tepat Waktu
Bagi banyak orang ini sudah jelas. Tapi ada juga yang belum tahu. Datang terlambat di kantor tidak hanya meninggalkan kesan negatif tapi juga menyebabkan rusaknya rencana sepanjang hari. Tiba tepat waktu mendukung perumusan rencana hari itu dan mendorong rasa berhasil dalam pekerjaan, kata Lynn Taylor, seorang pakar karir dan pekerjaan.
Tarik Napas Panjang
Dan itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, kata Michael Kerr, konsultan masalah pekerjaan dan bisnis internasional serta penulis buku. “Lakukan sesuatu untuk memfokuskan diri pada 'di sini dan sekarang'," ditambahkan Kerr. Menenangkan diri, dan menciptakan rutinitas untuk memfokuskan diri bisa memberi hasil sangat baik, katanya.
Sediakan Lima Menit
Setelah tarik napas panjang, sediakan lima menit untuk benar-benar menempatkan diri di kantor, kata Michael Woodward, psikolog yang memfokuskan diri dalam masalah organisasi kerja dan penulis The YOU Plan. Jangan biarkan diri terpengaruh kolega yang panik akibat kekacauan yang disebabkannya sendiri, kata Woodward.
Tiap Hari Adalah Hari Baru
Perlakukan tiap hari sebagai hari yang baru, kata David Shindler, pakar masalah pekerjaan dan penulis Learning to Leap. Tinggalkan semua hal dari hari yang sudah lewat, dan melangkah ke hal yang baru di awal hari. Organisir diri dan siap mulai bekerja, kata Shindler.
Jaga Sikap
Perhatikan agar suasana hati tidak memberi efek buruk terhadap orang lain. "Jadi jika Anda orang yang sering merasa kurang senang di pagi hari, berusahalah untuk menahan diri dan membiasakan sikap positif begitu tiba di kantor. Minum kopi dua atau tiga cangkir kalau itu memang yang diperlukan." Demikian disarankan David Schindler.
Organisir Pekerjaan
Jam pertama di kantor adalah waktu paling baik untuk menyusun rencana dan memfokuskan diri pada hal-hal yang harus dikerjakan, kata Kerr. Buatlah daftar pekerjaan, atau lihat rencana hari sebelumnya dan tambahkan rencana baru, kemudian berusaha sebaik mungkin untuk melaksanakannya. Kata Taylor sambil menambahkan, kecuali jika bos memberi tugas baru yang mendesak.
Berkomunikasi dan Berkonsentrasi
Walaupun suasana hati tidak enak, orang harus berkonsentrasi di tempat kerja. Terutama jika menduduki posisi pimpinan, sangat penting untuk siap secara mental dan fisik, serta berkomunikasi, demikian Kerr. Ia menambahkan, “Ambil waktu untuk berbicara dengan anggota tim sangat penting, juga hal kecil seperti tersenyum atau menanyakan kabar.” Pertemuan 5-10 menit dengan tim juga bisa membantu.
Tempat Kerja Rapih
Membenahi meja dan menciptakan tempat kerja yang enak memberi dorongan positif untuk sepanjang hari, kata pakar masalah pekerjaan Alexandra Levit. Itu tentu juga baik untuk mencegah kebingungan.
Jangan Terganggu "Inbox"
Ini hal yang sulit bagi banyak orang. Tapi para pakar setuju, orang sebaiknya tidak langsung memeriksa e-mail di pagi hari. Jika sudah kebiasaan, maka hanya membaca dan menjawab yang paling penting. Tetapkan prioritas bagi e-mail yang datang, kata Taylor.
Segera Tuntaskan Telepon dan Email Penting
Jika tahu harus menghubungi seseorang, segera lakukan itu di pagi hari. "Jika menunggu sampai tengah hari, mungkin Anda tidak akan dapat jawaban sebelum pulang kantor. Sangat mengesalkan jika Anda harus menyelesaikan sesuatu tapi tidak mendapat jawaban yang diperlukan dari seseorang, karena sepanjang hari sibuk dengan urusan lain," kata Taylor.
Gunakan Otak Yang Masih Segar
“Banyak orang merasa, otak berfungsi paling baik di pagi hari. Dan pagi hari juga saat di mana mereka paling kreatif dan produktif,” kata Kerr. “Pertimbangkan apakah Anda menggunakan kemampuan otak sebaik mungkin, dan rencanakan aktivitas yang perlu kesegaran otak di pagi hari,” tambahnya.
Istirahat Singkat
Ini adalah waktunya untuk meninjau kembali arah pekerjaan, menyegarkan diri, sehingga mampu terus berprestasi, kata Anita Attridge, yang memberikan pelatihan untuk pencapaian karir dan bisnis.
123456789101112
Tiba Tepat Waktu
Bagi banyak orang ini sudah jelas. Tapi ada juga yang belum tahu. Datang terlambat di kantor tidak hanya meninggalkan kesan negatif tapi juga menyebabkan rusaknya rencana sepanjang hari. Tiba tepat waktu mendukung perumusan rencana hari itu dan mendorong rasa berhasil dalam pekerjaan, kata Lynn Taylor, seorang pakar karir dan pekerjaan.
Tarik Napas Panjang
Dan itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, kata Michael Kerr, konsultan masalah pekerjaan dan bisnis internasional serta penulis buku. “Lakukan sesuatu untuk memfokuskan diri pada 'di sini dan sekarang'," ditambahkan Kerr. Menenangkan diri, dan menciptakan rutinitas untuk memfokuskan diri bisa memberi hasil sangat baik, katanya.
Sediakan Lima Menit
Setelah tarik napas panjang, sediakan lima menit untuk benar-benar menempatkan diri di kantor, kata Michael Woodward, psikolog yang memfokuskan diri dalam masalah organisasi kerja dan penulis The YOU Plan. Jangan biarkan diri terpengaruh kolega yang panik akibat kekacauan yang disebabkannya sendiri, kata Woodward.
Tiap Hari Adalah Hari Baru
Perlakukan tiap hari sebagai hari yang baru, kata David Shindler, pakar masalah pekerjaan dan penulis Learning to Leap. Tinggalkan semua hal dari hari yang sudah lewat, dan melangkah ke hal yang baru di awal hari. Organisir diri dan siap mulai bekerja, kata Shindler.
Jaga Sikap
Perhatikan agar suasana hati tidak memberi efek buruk terhadap orang lain. "Jadi jika Anda orang yang sering merasa kurang senang di pagi hari, berusahalah untuk menahan diri dan membiasakan sikap positif begitu tiba di kantor. Minum kopi dua atau tiga cangkir kalau itu memang yang diperlukan." Demikian disarankan David Schindler.
Organisir Pekerjaan
Jam pertama di kantor adalah waktu paling baik untuk menyusun rencana dan memfokuskan diri pada hal-hal yang harus dikerjakan, kata Kerr. Buatlah daftar pekerjaan, atau lihat rencana hari sebelumnya dan tambahkan rencana baru, kemudian berusaha sebaik mungkin untuk melaksanakannya. Kata Taylor sambil menambahkan, kecuali jika bos memberi tugas baru yang mendesak.
Berkomunikasi dan Berkonsentrasi
Walaupun suasana hati tidak enak, orang harus berkonsentrasi di tempat kerja. Terutama jika menduduki posisi pimpinan, sangat penting untuk siap secara mental dan fisik, serta berkomunikasi, demikian Kerr. Ia menambahkan, “Ambil waktu untuk berbicara dengan anggota tim sangat penting, juga hal kecil seperti tersenyum atau menanyakan kabar.” Pertemuan 5-10 menit dengan tim juga bisa membantu.
Tempat Kerja Rapih
Membenahi meja dan menciptakan tempat kerja yang enak memberi dorongan positif untuk sepanjang hari, kata pakar masalah pekerjaan Alexandra Levit. Itu tentu juga baik untuk mencegah kebingungan.
Jangan Terganggu "Inbox"
Ini hal yang sulit bagi banyak orang. Tapi para pakar setuju, orang sebaiknya tidak langsung memeriksa e-mail di pagi hari. Jika sudah kebiasaan, maka hanya membaca dan menjawab yang paling penting. Tetapkan prioritas bagi e-mail yang datang, kata Taylor.
Segera Tuntaskan Telepon dan Email Penting
Jika tahu harus menghubungi seseorang, segera lakukan itu di pagi hari. "Jika menunggu sampai tengah hari, mungkin Anda tidak akan dapat jawaban sebelum pulang kantor. Sangat mengesalkan jika Anda harus menyelesaikan sesuatu tapi tidak mendapat jawaban yang diperlukan dari seseorang, karena sepanjang hari sibuk dengan urusan lain," kata Taylor.
Gunakan Otak Yang Masih Segar
“Banyak orang merasa, otak berfungsi paling baik di pagi hari. Dan pagi hari juga saat di mana mereka paling kreatif dan produktif,” kata Kerr. “Pertimbangkan apakah Anda menggunakan kemampuan otak sebaik mungkin, dan rencanakan aktivitas yang perlu kesegaran otak di pagi hari,” tambahnya.
Istirahat Singkat
Ini adalah waktunya untuk meninjau kembali arah pekerjaan, menyegarkan diri, sehingga mampu terus berprestasi, kata Anita Attridge, yang memberikan pelatihan untuk pencapaian karir dan bisnis.
Tiba Tepat Waktu
Bagi banyak orang ini sudah jelas. Tapi ada juga yang belum tahu. Datang terlambat di kantor tidak hanya meninggalkan kesan negatif tapi juga menyebabkan rusaknya rencana sepanjang hari. Tiba tepat waktu mendukung perumusan rencana hari itu dan mendorong rasa berhasil dalam pekerjaan, kata Lynn Taylor, seorang pakar karir dan pekerjaan.
Tarik Napas Panjang
Dan itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, kata Michael Kerr, konsultan masalah pekerjaan dan bisnis internasional serta penulis buku. “Lakukan sesuatu untuk memfokuskan diri pada 'di sini dan sekarang'," ditambahkan Kerr. Menenangkan diri, dan menciptakan rutinitas untuk memfokuskan diri bisa memberi hasil sangat baik, katanya.
Sediakan Lima Menit
Setelah tarik napas panjang, sediakan lima menit untuk benar-benar menempatkan diri di kantor, kata Michael Woodward, psikolog yang memfokuskan diri dalam masalah organisasi kerja dan penulis The YOU Plan. Jangan biarkan diri terpengaruh kolega yang panik akibat kekacauan yang disebabkannya sendiri, kata Woodward.
Tiap Hari Adalah Hari Baru
Perlakukan tiap hari sebagai hari yang baru, kata David Shindler, pakar masalah pekerjaan dan penulis Learning to Leap. Tinggalkan semua hal dari hari yang sudah lewat, dan melangkah ke hal yang baru di awal hari. Organisir diri dan siap mulai bekerja, kata Shindler.
Jaga Sikap
Perhatikan agar suasana hati tidak memberi efek buruk terhadap orang lain. "Jadi jika Anda orang yang sering merasa kurang senang di pagi hari, berusahalah untuk menahan diri dan membiasakan sikap positif begitu tiba di kantor. Minum kopi dua atau tiga cangkir kalau itu memang yang diperlukan." Demikian disarankan David Schindler.
Organisir Pekerjaan
Jam pertama di kantor adalah waktu paling baik untuk menyusun rencana dan memfokuskan diri pada hal-hal yang harus dikerjakan, kata Kerr. Buatlah daftar pekerjaan, atau lihat rencana hari sebelumnya dan tambahkan rencana baru, kemudian berusaha sebaik mungkin untuk melaksanakannya. Kata Taylor sambil menambahkan, kecuali jika bos memberi tugas baru yang mendesak.
Berkomunikasi dan Berkonsentrasi
Walaupun suasana hati tidak enak, orang harus berkonsentrasi di tempat kerja. Terutama jika menduduki posisi pimpinan, sangat penting untuk siap secara mental dan fisik, serta berkomunikasi, demikian Kerr. Ia menambahkan, “Ambil waktu untuk berbicara dengan anggota tim sangat penting, juga hal kecil seperti tersenyum atau menanyakan kabar.” Pertemuan 5-10 menit dengan tim juga bisa membantu.
Tempat Kerja Rapih
Membenahi meja dan menciptakan tempat kerja yang enak memberi dorongan positif untuk sepanjang hari, kata pakar masalah pekerjaan Alexandra Levit. Itu tentu juga baik untuk mencegah kebingungan.
Jangan Terganggu "Inbox"
Ini hal yang sulit bagi banyak orang. Tapi para pakar setuju, orang sebaiknya tidak langsung memeriksa e-mail di pagi hari. Jika sudah kebiasaan, maka hanya membaca dan menjawab yang paling penting. Tetapkan prioritas bagi e-mail yang datang, kata Taylor.
Segera Tuntaskan Telepon dan Email Penting
Jika tahu harus menghubungi seseorang, segera lakukan itu di pagi hari. "Jika menunggu sampai tengah hari, mungkin Anda tidak akan dapat jawaban sebelum pulang kantor. Sangat mengesalkan jika Anda harus menyelesaikan sesuatu tapi tidak mendapat jawaban yang diperlukan dari seseorang, karena sepanjang hari sibuk dengan urusan lain," kata Taylor.
Gunakan Otak Yang Masih Segar
“Banyak orang merasa, otak berfungsi paling baik di pagi hari. Dan pagi hari juga saat di mana mereka paling kreatif dan produktif,” kata Kerr. “Pertimbangkan apakah Anda menggunakan kemampuan otak sebaik mungkin, dan rencanakan aktivitas yang perlu kesegaran otak di pagi hari,” tambahnya.
Istirahat Singkat
Ini adalah waktunya untuk meninjau kembali arah pekerjaan, menyegarkan diri, sehingga mampu terus berprestasi, kata Anita Attridge, yang memberikan pelatihan untuk pencapaian karir dan bisnis.
123456789101112
Tiba Tepat Waktu
Bagi banyak orang ini sudah jelas. Tapi ada juga yang belum tahu. Datang terlambat di kantor tidak hanya meninggalkan kesan negatif tapi juga menyebabkan rusaknya rencana sepanjang hari. Tiba tepat waktu mendukung perumusan rencana hari itu dan mendorong rasa berhasil dalam pekerjaan, kata Lynn Taylor, seorang pakar karir dan pekerjaan.
Tarik Napas Panjang
Dan itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, kata Michael Kerr, konsultan masalah pekerjaan dan bisnis internasional serta penulis buku. “Lakukan sesuatu untuk memfokuskan diri pada 'di sini dan sekarang'," ditambahkan Kerr. Menenangkan diri, dan menciptakan rutinitas untuk memfokuskan diri bisa memberi hasil sangat baik, katanya.
Sediakan Lima Menit
Setelah tarik napas panjang, sediakan lima menit untuk benar-benar menempatkan diri di kantor, kata Michael Woodward, psikolog yang memfokuskan diri dalam masalah organisasi kerja dan penulis The YOU Plan. Jangan biarkan diri terpengaruh kolega yang panik akibat kekacauan yang disebabkannya sendiri, kata Woodward.
Tiap Hari Adalah Hari Baru
Perlakukan tiap hari sebagai hari yang baru, kata David Shindler, pakar masalah pekerjaan dan penulis Learning to Leap. Tinggalkan semua hal dari hari yang sudah lewat, dan melangkah ke hal yang baru di awal hari. Organisir diri dan siap mulai bekerja, kata Shindler.
Jaga Sikap
Perhatikan agar suasana hati tidak memberi efek buruk terhadap orang lain. "Jadi jika Anda orang yang sering merasa kurang senang di pagi hari, berusahalah untuk menahan diri dan membiasakan sikap positif begitu tiba di kantor. Minum kopi dua atau tiga cangkir kalau itu memang yang diperlukan." Demikian disarankan David Schindler.
Organisir Pekerjaan
Jam pertama di kantor adalah waktu paling baik untuk menyusun rencana dan memfokuskan diri pada hal-hal yang harus dikerjakan, kata Kerr. Buatlah daftar pekerjaan, atau lihat rencana hari sebelumnya dan tambahkan rencana baru, kemudian berusaha sebaik mungkin untuk melaksanakannya. Kata Taylor sambil menambahkan, kecuali jika bos memberi tugas baru yang mendesak.
Berkomunikasi dan Berkonsentrasi
Walaupun suasana hati tidak enak, orang harus berkonsentrasi di tempat kerja. Terutama jika menduduki posisi pimpinan, sangat penting untuk siap secara mental dan fisik, serta berkomunikasi, demikian Kerr. Ia menambahkan, “Ambil waktu untuk berbicara dengan anggota tim sangat penting, juga hal kecil seperti tersenyum atau menanyakan kabar.” Pertemuan 5-10 menit dengan tim juga bisa membantu.
Tempat Kerja Rapih
Membenahi meja dan menciptakan tempat kerja yang enak memberi dorongan positif untuk sepanjang hari, kata pakar masalah pekerjaan Alexandra Levit. Itu tentu juga baik untuk mencegah kebingungan.
Jangan Terganggu "Inbox"
Ini hal yang sulit bagi banyak orang. Tapi para pakar setuju, orang sebaiknya tidak langsung memeriksa e-mail di pagi hari. Jika sudah kebiasaan, maka hanya membaca dan menjawab yang paling penting. Tetapkan prioritas bagi e-mail yang datang, kata Taylor.
Segera Tuntaskan Telepon dan Email Penting
Jika tahu harus menghubungi seseorang, segera lakukan itu di pagi hari. "Jika menunggu sampai tengah hari, mungkin Anda tidak akan dapat jawaban sebelum pulang kantor. Sangat mengesalkan jika Anda harus menyelesaikan sesuatu tapi tidak mendapat jawaban yang diperlukan dari seseorang, karena sepanjang hari sibuk dengan urusan lain," kata Taylor.
Gunakan Otak Yang Masih Segar
“Banyak orang merasa, otak berfungsi paling baik di pagi hari. Dan pagi hari juga saat di mana mereka paling kreatif dan produktif,” kata Kerr. “Pertimbangkan apakah Anda menggunakan kemampuan otak sebaik mungkin, dan rencanakan aktivitas yang perlu kesegaran otak di pagi hari,” tambahnya.
Istirahat Singkat
Ini adalah waktunya untuk meninjau kembali arah pekerjaan, menyegarkan diri, sehingga mampu terus berprestasi, kata Anita Attridge, yang memberikan pelatihan untuk pencapaian karir dan bisnis.
Post a Comment
Write You comment here! Please...