Berperilaku profesional adalah implisit, sifat diam-diam yang membuat Anda terlihat percaya diri. Anda juga harus bertindak tepat untuk keadaan. Berperilaku secara profesional adalah bakat yang dapat membuat hidup Anda sukses.
Langkah-langkahnya:
-
1Perhatikan kepribadian Anda. Hal pertama yang orang asing melihat di dalam kamu kepribadian Anda keluar (kesan pertama Anda), tetapi bukan hanya Anda terlihat baik dan pesona. Jadi selalu memiliki kepribadian yang menang bahwa setiap orang berusaha untuk. Bergabung dengan program pengembangan kepribadian adalah ide yang baik untuk mengembangkan kepribadian Anda.Iklan
-
2Jangan membanggakan. Jangan pergi sekitar mengatakan semua orang bagaimana Anda selamat Antartika tanpa alas kaki atau bagaimana Anda menaiki Mt. Everest tanpa menggunakan tabung oksigen. Ada baiknya untuk bermegah sedikit dengan teman-teman dekat dan keluarga, tetapi tidak dengan semua orang. Mereka hanya akan berpikir bahwa Anda seorang show-off. Biarkan mereka bicara tentang prestasi mereka, sehingga Anda memiliki hak yang sama untuk kemudian menetapkan status Anda. Anda tidak harus menjadi orang yang egois, tapi biarkan orang lain mengekspresikan pandangan mereka, ide-ide di atas meja rapat.
-
3Dengar. Jangan berbicara tentang Anda dan hanya hidup Anda. Biarkan lain memberitahu Anda tentang diri mereka sendiri, dan mendengarkan mereka. Ini adalah kebiasaan yang sangat baik dan profesional untuk menunjukkan minat pada apa yang mereka katakan. Jangan pernah mengabaikan mereka ketika mereka sedang berbicara baik.
- Ini bukan ide yang baik untuk mengganggu seseorang yang berbicara karena seseorang mungkin merasa kesal. Menyadari masukan Anda ingin membuat, dan menemukan waktu yang tepat untuk melakukannya.
- Namun, jika Anda mengganggu orang yang sedang mendengarkan, sementara mereka sedang berbicara - mudah-mudahan, orang ini akan ingin menyimpan percakapan interaktif, tapi ingat, jangan pergi topik ketika mengganggu presentasi atau tempat mereka Tampilan.
-
4Berdandan profesional. Ini hanya berarti memakai pakaian di mana Anda merasa nyaman dengan. Gaun harus ketat sesuai dengan kepribadian Anda atau orang lain hanya akan tertawa di belakang punggung Anda. Jika Anda adalah tipe kutu buku cowok, jangan pergi sekitar dengan gaun jenis punk.
- Ini juga merupakan ide yang sangat baik untuk membuat gaya tanda tangan Anda sendiri tentang pakaian. Sebagai contoh, Steve Jobs mengenakan turtle neck nya, Levis jins dan sepatu putih di setiap penampilan keynote dan publik.
-
5Memiliki gaya rambut yang sederhana. Membuat gaya Anda terlihat profesional, memakai deodoran, cologne, parfum, dll Pastikan bahwa penampilan Anda tidak mencerminkan ketidakdewasaan.
-
6Belajarlah untuk bersikap profesional Lihatlah secara langsung di mata orang-orang yang berbicara dengan Anda.; tidak membuat wajah aneh dan tidak menatap terlalu banyak baik, melakukan hal ini untuk membuat speaker berpikir bahwa Anda menghormati dia tapi tidak terintimidasi olehnya.
-
7Jangan girang tentang suatu produk. Tidak peduli seberapa hyped produk tersebut, semakin girang hanya menampilkan ketidakdewasaan. Jika seseorang memiliki produk yang Anda tunggu-tunggu untuk membeli, jangan meminta mereka untuk memberikannya kepada Anda beberapa saat cepat. Tetap tenang dan kegembiraan Anda di bawah kontrol.
-
8Bicara lebih sedikit, tetapi berbicara dengan akal. Jangan terlalu banyak bicara dengan orang-orang kecuali itu tentang berbagi ide-ide yang berharga dengan orang lain. Pastikan untuk berbicara dengan logis, akal sehat. Orang harus berpikir bahwa Anda bicara, tetapi dalam cara yang baik.
-
9Bicara secara resmi. Ingat, saat Anda berbicara sedikit, dengan rasa yang jelas, pastikan untuk berbicara secara formal juga. Berbicara informal akan meninggalkan kesan buruk pada orang lain, terutama jika Anda hanya mengenal seseorang.
- Ingatlah untuk tidak memiliki "sok suci" dan "tahu semuanya" sikap; itu hanya menempatkan orang off.
- 10Accessorize diri Anda dengan beberapa gadget terbaru di dunia. Anda harus diperbarui dengan dunia terbaru dari fashion dan teknologi dan belajar berjalan dengan zaman modern. Selalu accessorize diri secara profesional.
-
11Jangan abaikan orang lain. Jika seseorang meminta bantuan yang diperlukan, maka silakan membantu mereka, tetapi jika seseorang muncul dengan tugas yang ia / dia bisa dengan mudah dilakukan, tetapi terlalu malas untuk melakukannya, maka menyarankan orang untuk "Apakah untuk diri sendiri. "
-
12Jadilah baik pada apa yang Anda lakukan. Jika Anda memiliki beberapa keterampilan atau bakat, menjadi yang terbaik dalam hal itu dan tidak pernah mencoba untuk meniru orang lain. Anda harus selalu memiliki banyak kompetensi sehingga orang lain mungkin akan melihat profesionalisme Anda.
- 13Jadilah hormat kepada orang lain. Baik itu kaya atau miskin, seorang CEO atau staf biasa, kakek atau pengumpul sampah, Anda harus menghormati semua orang yang Anda temui. Anda harus menghormati semua pekerjaan dan berbicara dengan semua orang dengan rasa hormat yang sama. Perlahan-lahan, ketika orang-orang mulai melihat sifat ini, Anda akan dihormati.
-
14Belajarlah untuk menjaga janji . Jika Anda pernah diberikan janji kepada seseorang, maka pastikan Anda menyimpannya. Melakukan hal ini akan membuat orang berpikir bahwa Anda dapat diandalkan dan jujur, suatu sifat yang akan meningkatkan profesionalisme Anda.
-
15Cobalah untuk menjadi tepat waktu, tidak terlalu acuh tak acuh. Waktu harus berarti banyak bagi Anda. Selalu tepat waktu untuk pertemuan, apakah itu dengan teman-teman Anda atau klien Anda. Ketepatan waktu Anda akan diingat oleh orang lain, seperti terlambat drastis menurunkan rasa hormat yang orang lain miliki untuk Anda.
-
16Jangan terlalu percaya. Jangan tampilkan senyum, geraman atau meringis. Jika beberapa pekerjaan atau proyek diberikan kepada Anda, maka jangan tersenyum, atau tampak terlalu bangga; hanya menempatkan kepala Anda dengan senyum yang sangat sedikit (atau apa pun yang membuat orang menyadari bahwa Anda baik-baik saja dengan pekerjaan dan tanggung jawab). Anda juga dapat menunjukkan kepercayaan ini di rumah, tempat kerja atau bahkan berkencan.
- 17Tarik keluar bukti ketika berbicara Bawa informasi faktual -. Mengutip kutipan, menawarkan, mengedepankan bukti atau dukungan - untuk masalah Anda. Ini akan mempengaruhi orang kepada siapa Anda mengatakan penawaran. Tapi contoh-contoh ini harus berhubungan dengan apa yang Anda semua berbicara tentang. Tidak mencoba untuk melakukannya, hanya akan membuat Anda tampak tidak tertarik pada pembicaraan.
- 18Jangan terlalu emosional, bangga, sakit hati atau marah. Bahkan itu pemakaman, atau pidato penerimaan Nobel teman Anda, menjaga hal-hal sederhana dan pergi untuk jabat tangan erat untuk mengucapkan selamat masing-masing. Tinggal diam di pemakaman dengan tidak ada air mata yang jelas di mata; jika orang mungkin berpikir bahwa Anda terlalu emosional untuk bertindak secara profesional dalam segala situasi.
Tips
- Anda dapat mencoba untuk berlatih profesionalisme Anda, dengan gaya sederhana dan semacam formalitas sehari-hari seperti di depan cermin (dalam fase awal).
- Mungkin Anda akan berkecil hati di awal tapi jangan menyerah '. "
- Anda mungkin menjadi malu pada awalnya untuk bertindak profesional. Namun, dengan berjalannya waktu oleh Anda akan terbiasa untuk itu.
- Bila Anda telah membuat janji kepada orang lain dan memiliki waktu yang sulit untuk menjaga kata, hanya menawarkan beberapa alternatif atau hal-hal lain untuk orang tertentu.
- Sementara berperilaku secara profesional, Anda tidak harus sering tertawa atau tersenyum. Senyum jarang, dan itu akan membuat Anda tampak serius pada kehidupan Anda sendiri dan menjadi yang tampaknya tidak memiliki waktu untuk limbah pada lelucon konyol.
Peringatan
- Jangan berlebihan semua styling dan formal, perilaku dikendalikan disebutkan di atas, juga jelas atau sering. Ini tidak akan membuat orang lain bahagia, jika Anda "menempatkan-on-mengudara" (pura-pura, akting).
- Mengikuti langkah-langkah di atas mungkin sulit pada awalnya, juga, dengan orang-orang mendapatkan jauh dari Anda dan mencoba untuk menghindari Anda bahkan. Jadi, jangan menjadi orang semalam berubah. Lakukan langkah di atas secara perlahan sehingga orang tidak akan melihat perbedaan besar dalam Anda tiba-tiba.
Post a Comment
Write You comment here! Please...