Bagaimana Anda mendefinisikan marketing?
Kedua, ia menekankan keuntungan bahwa pelanggan membuat harus datang melalui memuaskan kebutuhan pelanggan. Itu tidak selalu seperti ini. Ada waktu, tidak terlalu lama, ketika pekerjaan departemen pemasaran perusahaan adalah untuk menjual produk perusahaan, namun tidak layak untuk tujuan produk mungkin dan bagaimanapun sedikit mereka yang diinginkan oleh pelanggan. Orientasi penjualan ini sangat banyak mabuk dari revolusi industri dan pemasar masih hidup dengan noda itu telah di reputasi mereka.
Ada sedikit keraguan bahwa beberapa perusahaan masih mengadopsi penjualan-sentris pendekatan ini; Namun, hari ini tercerahkan pemasar menyadari pelanggan di pusat alam semesta pemasaran.
eCommerce
Pada terlebar, definisi eCommerce akan mencakup semua jenis transaksi bisnis yang dilakukan melalui media online. Namun, bagi kebanyakan orang, ketika mereka berpikir tentang eCommerce, pikiran mereka akan berkonsentrasi pada jual beli, atau belanja online seperti yang populer disebut.
Beberapa pengecer berada di satu-satunya dunia fisik dan memiliki batu bata dan mortir toko; beberapa berada murni di dunia maya; lain menempati kedua alam. Apapun alam (s) pengecer menempati; betapapun kecilnya perusahaan mungkin; bisnis yang sukses tahu bahwa pelanggan adalah raja. Penjualan-centric penekanan pada pemasaran gagal dalam jangka panjang.
Commerce Sosial
Ungkapan "social commerce" relatif baru; beberapa tanggal ke 2005 dan menyarankan penggunaan pertama pada Yahoo. Ungkapan tidak memiliki sejarah yang panjang, tetapi aktivitas social commerce sangat jauh lebih tua. Apa Internet telah dilakukan diberikan outlet baru untuk kegiatan social commerce untuk mengambil tempat.
Dalam hal sangat sederhana, social commerce melibatkan penggunaan oleh orang-orang dari jaringan sosial untuk terlibat dalam transaksi eCommerce. Belanja di batu bata dan mortir sangat banyak kegiatan sosial - OK, mungkin tidak untuk semua orang. Secara keseluruhan, jika Anda "pergi" belanja Anda mengambil bagian dalam aktivitas yang dapat Anda jadikan sebagai sosial seperti yang Anda inginkan.
Di sisi lain, belanja online bisa sangat banyak pengalaman yang soliter; sesuatu yang Anda lakukan untuk kenyamanan bukan karena itu akan menjadi pengalaman yang di atas sana dengan hal-hal yang harus Anda lakukan sebelum Anda mati.
"Sosial commerce" membawa pengalaman batu bata dan mortir belanja ke dunia maya. Ini mengadopsi untuk eCommerce teknik yang pemasar telah dikerahkan di dunia nyata selama beberapa dekade untuk membuat pengalaman berbelanja lebih informatif dan menyenangkan bagi pelanggan.
Nasabah Raja ...
... Dan semua raja memiliki penasihat. Ketika Anda pergi berbelanja di dunia fisik ada sejumlah orang yang dapat Anda mintai saran: dengan teman-teman Anda berbelanja, staf penjualan dan bahkan pelanggan lain. Tapi bagaimana bila Anda belanja online?
Ini adalah fakta hari ini bahwa banyak orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di berbagai platform media sosial. Oleh karena itu, mengapa tidak mengizinkan penjualan yang akan dibuat di situs media sosial? Pembeli online dapat berbicara dengan teman-teman mereka tentang apa yang mereka lakukan, mengambil nasihat dan melakukan pembelian di sana dan kemudian. Itu adalah social commerce dalam tindakan, tetapi tidak lari dengan gagasan bahwa social commerce hanya fasilitas untuk membeli di Facebook.
Klik dan Beli
Harus dikatakan bahwa salah satu keuntungan besar dari belanja internet adalah fasilitas untuk klik dan membeli. Bagi sebagian orang, sebuah, ditarik keluar proses pembelian panjang hanya total turn off. Apa yang mereka inginkan adalah situs retail online yang mudah dinavigasi, yang membuatnya mudah untuk menemukan produk yang mereka inginkan dan membuatnya mudah untuk melaksanakan penjualan.
Namun, bagi banyak orang lain ini adalah kerugian besar situs eCommerce. Mereka ingin sesuatu yang lebih. Social commerce memungkinkan jaringan sosial untuk digunakan oleh pembeli untuk mendapatkan barang murah yang mereka inginkan. Tapi social commerce adalah lebih banyak lagi. Termasuk - dan daftar ini tidak satu lengkap - penggunaan ulasan pelanggan, peringkat produk yang dibuat oleh pelanggan, rujukan yang dibuat oleh pelanggan, forum dan komunitas.
Mari kita kembali dan mengingatkan diri sendiri tentang apa yang tercerahkan pemasar telah melakukan untuk beberapa waktu sekarang: mereka telah membangun hubungan dengan pelanggan. Dilucuti ke tulang telanjang, klik dan membeli e-commerce membuat tugas membangun hubungan dengan pelanggan yang sulit. Di sinilah social commerce datang ke bantuan eCommerce.
E-pembeli yang dapat sumber nasihat dari berbagai platform sosial tentang produk yang mereka ingin membeli lebih mungkin untuk menikmati pengalaman belanja online mereka dan lebih mungkin untuk kembali ke e-pengecer dan membeli lagi. Dan pelanggan yang kembali membeli lagi, dan lagi adalah tujuan utama dari manajemen hubungan pelanggan.
Kesimpulan
Kegiatan social commerce bukanlah hal yang baru. Bisnis mengetahui pentingnya membangun hubungan dengan pelanggan mereka. Apa social commerce yang dilakukan adalah untuk memfasilitasi pelanggan pemasaran hubungan dalam dunia eCommerce.
Post a Comment
Write You comment here! Please...