Seal of the United States Federal Trade Commission. (Photo credit: Wikipedia) |
FTC GUIDE TENTANG PENGGUNAAN FIRMAN `` GRATIS''
PERNYATAAN DAN SERUPA
§ 251,1 Panduan.
(A) Umum. (1) The tawaran `` Gratis dagangan'' atau jasa adalah perangkat promosi yang sering digunakan untuk menarik pelanggan. Memberikan barang atau jasa tersebut dengan pembelian beberapa artikel atau layanan lain sering ditemukan untuk menjadi alat pemasaran yang berguna dan berharga.
(2) Karena beli masyarakat terus mencari untuk membeli yang terbaik, dan menganggap tawaran `` Gratis dagangan'' atau jasa untuk menjadi murah khusus, semua penawaran tersebut harus dilakukan dengan sangat hati-hati sehingga untuk menghindari setiap kemungkinan bahwa konsumen akan disesatkan atau tertipu. Perwakilan bahasa yang sering digunakan dalam penawaran tersebut `` gratis'', `` Beli 1-Get 1 Free'', `` 2-untuk-1 Dijual'', `` 50% off dengan pembelian Dua'', `` 1 Sale'', dll (representasi Terkait yang menimbulkan banyak pertanyaan-pertanyaan yang sama meliputi `` XX Cents-Off'', `` Half-Price Sale'', `` \ 1/2 \ Off'', dll . Lihat `` Adil Kemasan dan Pelabelan Peraturan Komisi Mengenai `Cents-Off 'dan Panduan Melawan Menipu Pricing.'')
(B) Arti `` gratis''. (1) Masyarakat memahami bahwa, kecuali dalam hal menawarkan pengantar sehubungan dengan penjualan produk atau jasa (Lihat ayat (f) bagian ini), tawaran `` Gratis dagangan'' atau jasa didasarkan pada harga reguler untuk barang atau jasa yang harus dibeli oleh konsumen untuk memanfaatkan diri dari apa yang diwakili menjadi `` Gratis''. Dengan kata lain, ketika pembeli diberitahu bahwa artikel adalah `` gratis'' kepadanya jika artikel lain yang dibeli, kata ``'' Gratis menunjukkan bahwa dia membayar apa-apa untuk artikel itu dan tidak lebih dari harga reguler untuk yang lain. Jadi, pembeli memiliki hak untuk percaya bahwa pedagang tidak akan secara langsung dan segera pulih, secara keseluruhan atau sebagian, biaya dari barang gratis atau layanan dengan menandai harga artikel yang harus dibeli, oleh substitusi barang inferior atau layanan, atau sebaliknya.
(2) Istilah biasa bila digunakan dengan harga panjang, berarti harga, dalam jumlah yang sama, dengan kualitas dan layanan yang sama, di mana penjual atau pengiklan dari produk atau jasa secara terbuka dan aktif menjual produk atau jasa dalam pasar geografis atau kawasan perdagangan di mana ia membuat `` gratis'' atau serupa ditawarkan di program studi yang paling terbaru dan usaha normal, untuk jangka waktu yang cukup besar waktu, yaitu jangka waktu 30 hari. Untuk produk konsumen atau jasa yang fluktuatif harga, harga reguler ``'' akan menjadi harga terendah di mana setiap penjualan yang cukup besar dilakukan selama periode tersebut di atas 30 hari. Kecuali dalam kasus menawarkan pengantar, jika tidak ada penjualan yang cukup besar yang dibuat, pada kenyataannya, pada harga reguler ``'', tawaran `` gratis'' atau serupa tidak akan tepat.
(C) Pengungkapan kondisi. Ketika membuat penawaran `` gratis'' atau mirip semua syarat, ketentuan dan kewajiban di mana penerimaan dan retensi `` Gratis barang'' yang kontinjensi harus ditetapkan secara jelas dan mencolok pada awal tawaran agar tidak meninggalkan kemungkinan wajar bahwa persyaratan penawaran mungkin disalahpahami. Kata lain, semua syarat, ketentuan dan kewajiban akan muncul dalam hubungannya erat dengan tawaran `` Gratis dagangan'' atau jasa. Sebagai contoh, pengungkapan persyaratan penawaran yang ditetapkan dalam catatan kaki dari sebuah iklan untuk referensi yang dibuat oleh tanda bintang atau lainnya ditempatkan di samping tawaran tersebut, tidak dianggap sebagai membuat pengungkapan di awal. Namun, pemberitahuan hanya dari keberadaan Gratis Penawaran ``'' pada panel layar utama label atau paket tidak dihalangi asalkan (1) pemberitahuan tidak merupakan suatu penawaran atau mengidentifikasi item yang ditawarkan `` Gratis ' ', (2) pemberitahuan menginformasikan pelanggan dari lokasi, di tempat lain pada paket atau label, di mana pengungkapan yang disyaratkan oleh pasal ini dapat ditemukan, (3) tidak ada pembelian atau lainnya seperti bahan afirmatif tindakan yang diperlukan dalam rangka untuk menemukan syarat dan kondisi dari tawaran, dan (4) pemberitahuan dan penawaran tidak menipu.
(D) tanggung jawab Supplier. Tidak ada dalam bagian ini harus ditafsirkan sebagai otorisasi atau memaafkan pengaturan ilegal atau kepolisian dari harga eceran oleh pemasok. Namun, jika pemasok tahu, atau seharusnya tahu, bahwa `` Gratis Penawaran'' ia mempromosikan tidak disahkan oleh reseller, atau sedang digunakan oleh reseller sebagai suatu sarana untuk penipuan, adalah tidak tepat untuk pemasok untuk terus menawarkan produk yang dipromosikan menjadi reseller tersebut. Dia harus mengambil langkah yang tepat untuk mengakhiri penipuan, termasuk penarikan `` Gratis Penawaran''.
(E) Reseller partisipasi dalam penawaran pemasok. Sebelum mengiklankan Gratis promosi ``'', pemasok harus menawarkan produk yang dipromosikan ke semua reseller bersaing sebagaimana diatur dalam `` Panduan Komisi untuk Iklan Tunjangan dan Pembayaran Merchandising dan Jasa Lainnya.'' Dalam iklan `` Gratis '' promosi, pemasok harus mengidentifikasi bidang-bidang di mana penawaran tersebut tidak tersedia jika iklan tersebut kemungkinan akan terlihat di daerah tersebut, dan harus secara jelas menyatakan bahwa itu hanya tersedia melalui reseller yang berpartisipasi, menunjukkan tingkat partisipasi penggunaan istilah-istilah seperti `` beberapa'', `` semua'', `` sebuah'' mayoritas, atau `` sebuah'' beberapa, sebagai kasus mungkin.
(F) Pengantar menawarkan. (1) Tidak ada `` Gratis Penawaran'' harus dilakukan sehubungan dengan pengenalan produk baru atau jasa yang ditawarkan untuk dijual dengan harga yang ditentukan kecuali offeror mengharapkan, dengan itikad baik, untuk menghentikan tawaran setelah waktu yang terbatas dan mulai menjual produk atau jasa yang dipromosikan, secara terpisah, dengan harga yang sama di mana ia dipromosikan dengan `` Gratis Penawaran''.
(2) Dalam penawaran tersebut, tidak ada perwakilan dapat dibuat bahwa harga untuk satu item dan yang lainnya adalah `` gratis'' kecuali offeror mengharapkan, dengan itikad baik, untuk menghentikan tawaran setelah waktu yang terbatas dan untuk memulai penjualan produk atau jasa yang dipromosikan, secara terpisah, dengan harga yang sama di mana ia dipromosikan dengan `` Gratis Penawaran''.
(G) Negosiasi penjualan. Jika sebuah produk atau jasa biasanya dijual dengan harga tiba di melalui perundingan, bukan pada harga biasa, itu tidak tepat untuk menyatakan bahwa produk atau layanan lain yang ditawarkan `` gratis'' dengan penjualan. Representasi yang sama juga tidak tepat di mana mungkin ada harga biasa, tetapi di mana faktor-faktor material lain seperti kuantitas, kualitas, atau ukuran yang tiba di melalui perundingan.
(H) Frekuensi penawaran. Sehingga `` Gratis Penawaran'' akan menjadi istimewa dan bermakna, ukuran tunggal dari produk atau satu jenis layanan tidak boleh diiklankan dengan `` gratis'' ditawarkan di area perdagangan selama lebih dari 6 bulan dalam periode 12 bulan. Setidaknya 30 hari harus dilalui sebelum tawaran lain tersebut dipromosikan di area perdagangan yang sama. Tidak lebih dari tiga penawaran tersebut harus dilakukan di daerah yang sama dalam jangka waktu 12 bulan. Pada periode tersebut, penjualan offeror di daerah itu dari produk dalam ukuran dipromosikan dengan `` Gratis Penawaran'' tidak boleh melebihi 50 persen dari total volume penjualannya produk, dalam ukuran yang sama, di daerah.
(I) istilah serupa. Penawaran dari `` Gratis dagangan'' atau jasa yang mungkin menipu untuk kegagalan untuk memenuhi ketentuan bagian ini tidak dapat dikoreksi oleh substitusi kata-kata serupa seperti dan istilah seperti `` hadiah'', `` diberikan tanpa biaya'' , `` bonus'', atau kata-kata lain atau istilah yang cenderung untuk menyampaikan kesan kepada masyarakat mengkonsumsi bahwa artikel barang dagangan atau jasa `` gratis''.
(38 Stat 717, sebagaimana telah diubah, 15 USC 41-58.)
[36 FR 21517, 10 November 1971]
di translate ke dari sumber aslinya:
Post a Comment
Write You comment here! Please...